Info Sekolah
Minggu, 14 Jul 2024
  • Tema Akademi dapat menampilkan informasi dalam text berjalan

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19

Diterbitkan : - Kategori : Kegiatan Kesiswaan

Kelapa kampit – Puluhan siswa SMKN 1 Kelapa Kampit telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 Tahap 1 pada hari Senin (6/9/2021) maupun Tahap 2 hari Senin (4/10/2021) yang dilaksanakan di GOR indoor Kelapa Kampit dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pemberian vaksin ini dalam rangka mendukung upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona 19 dan dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas . Saat ini hampir seluruh warga SMK sudah di vaksin, hanya beberapa yang belum dikarenakan masalah kesehatan.

Peserta didik yang hadir sesuai sesi harus mengikuti beberapa alur :

  1. Pertama,  verifikasi identitas pada meja pra-registrasi. Pada tahap ini petugas memastikan peserta didik yang hadir sesuai dengan daftar penerima vaksin.
  2. Kedua, cek suhu tubuh sebelum memasuki gedung utama. Peserta didik dibantu petugas memastikan suhu tubuhnya normal.
  3. Ketiga, proses Screening. Pada tahap ini petugas kesehatan melakukan pemeriksaan fisik sederhana berupa pemeriksaan suhu tubuh dan tekanan darah. Selain itu, petugas juga melakukan screeningsebagai tindakan awal untuk melihat kondisi kesehatan dan mengidentifikasi kondisi penyerta (komorbid). Berdasarkan hasil screening, petugas kesehatan akan memberikan rekomendasi mengenai bisa atau tidaknya dilakukan vaksinasi.
  4. Keempat proses input data. Peserta didik yang hadir diwajibkan menginput data diri sesuai identitas sebenarnya pada aplikasi Peduli Lindungi.
  5. Kelima, proses pemberian vaksin.
  6. Keenam, pencatatan dan observasi. Setelah dilakukannya pemberian vaksin, peserta didik diminta untuk menunggu selama 15 menit sebagai antisipasi terhadap gejala yang tidak diinginkan pasca pemberian vaksin.
  7. Ketujuh, cek kehadiran ulang dan peserta didik bisa meninggalkan lokasi.

Dengan telah dilaksanakan vaksinasi semua siswa, guru dan tenaga pendidikan, maka SMKN 1 Kelapa kampit siap untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) , dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar